Minggu, 12 Juni 2011

PERMATEP In Action (PIA)

Kegiatan PERMATEP In Action (PIA), telah sukses terlaksana pada tanggal 26 Mei 2011 s.d. 31 Mei 2011 dengan mengangkat tema "Pengoptimalan Peran Mahasiswa Dalam Bidang Keilmuan dan Keprofesian Twknik Pertanian". Kegiatan ini merupakan kegiatan rangkaian dari gabungan proker beberapa Departemen di PERMATEP. Rangkaian kegiatan ini yaitu :

1. Seminar Daerah, dengan tema "Optimalisasi Penggunaan Teknologi Tepat guna Pertanian untuk Menunjang Ketahanan Pangan Lampung".  kegiatan ini di isi oleh pemateri dari Dinas Pertanian Prov. Lampung, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP Lampung), dan Akademisi Universitas Lampung.
Kegiatan Seminar Daerah ini dihadiri oleh sekitar 150 mahasiswa dari Universitas Lampung dan luar Universitas Lampung serta beberapa tamu undangan diantaranya dari PPNSI dll.

Pemateri pada Seminar Daerah
Pemateri pada Seminar daerah










2. Bakti Sosial.
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2011 di Panti Asuhan Qoroba Mulya yang dihadiri sekitar 50 orang Mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian beserta pengurus PERMATEP.  Kegiatan ini membagikan Sembako dan lat-alat tulis.

Anak2 Panti Asuhan Qoroba Mulya
Foto Bareng











3. Jelajah Keprofesian.
Kegiatan ini merupakan Fieldtrip mahasiswa Teknik Pertanian yang diikuti Pengurus PERMATEP, Mahasiswa angkatan 2007, 2008,2009, 2010 dan beberapa mahasiswa dari jurusan luar teknik pertanian.
Jelajah Keprofesian ini terbagi menjadi 2 sesion, hari pertama pada tanggal 27 Mei 2011 berkunjung ke PT RUTAN Lampung. kemudian pada tanggal 31 Mei 2011 berkunjung ke PT. Gunung Madu Plantation (PT. GMP Lampung). Kegiatan ini diikuti sekitar 100 Mahasiswa Teknik Pertanian dan beberapa dari jurusan luar Teknik Pertanian.
Sambutan dari PT. GMP

Pengenalan Traktor
Pengarahan dari Teknisi GMP
Penyerahan Plakat untuk PT. RUTAN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar